Minggu, 14 Juli 2013

AIR TERJUN SEGENTER

NATURAL & BEATIFUL WATERFALL

Pagi yang cerah di Kota Mataram dengan berbagi macam aktivitas yang ada di Kota ini, membuat pikiranku tertuju pada sebuah desa dipingiran Kota Mataram yaitu desa pakuan Dusun Kumbi Kabupaten Lombok Barat. Di daerah ini terdapat Air Terjun (Water Fall) yang alami dan indah.
Air Terjun Segenter
 Natural and Beautiful sangat cocok diberikan untuk Air Terjun Segenter yang memiliki ketiggian 12 meter dengan debit air yang cukup deras. Berada di Kawasan Hutan Lindung menjadikan air terjun ini berpotensi sebagai salah satu obyek wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik.   
Hawa sejuk dan dinginnya air mampu memanjakan para pengunjung. Panorama Alam yang di sajikan di air terjun ini salah satu surga bagi para fotografer yang pingin mengabadikan gambar (view). Selain menikmati keindahan air terjun, tidak jauh dari air terjun ini kita dapat menikmati sumber mata air yang keluar dari celah-celah bebatuan dan akar pohon. Sumber mata air ini oleh masyarakat setempat dinamakan Sumber mata air Pengkoak. Bagi umat Hindu, Pengkoak dipercaya sebagi tempat pemandian dan pencucian benda-benda pusaka peninggalan jaman dulu. Untuk kunjungan ke lokasi ini biasanya ramai pada libur nasional maupun libur keagamaan. Fasilitas pedukung obyek wisata belum ada dan sangat diharapkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kekayaan alam ini. Akses jalan menuju daerah ini cukup bagus dan jarak tempuh ke lokasi ini dari kota mataram sekitar 30 menit. Bagi para pecinta Water Fall saya sangat mengharapkan untuk dapat mengunjungi daerah ini. (Ayaturrahman, SP)
Aliran air sungai di atas Air Terjun Segenter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar